Selasa, 26 Maret 2013

Menghapus Data Secara Aman dengan O&O SafeErase

Mungkin kita memilik data yg tidak ingin jatuh ketangan yg salah. Misalanya data privasi atau data informasi dan keuangan perusahaan yang sudah tentu tidak boleh sampai jatuh ke tangan yg salah.Oleh karena itu O&O SafeErase membantu dalam menghapus file-file tersebut hingga tidak dapat di-recover lagi. Dengan demikian hacker ataupun pencuri data tidak memiliki kesempatan untuk mencuri data tesebut.

langkah - langkahnya adalah:
1 Memilih file yang akan dihapus:
Tool tidak dapat dijalankan melalui Start Menu Program. Namun Anda dapat menggunakannya melalui klik kanan pada file yang ingin Anda hapus, lalu pilih 'Securely Erase' dalam menu konteks. Tips: Apabila Anda mengklik pada Recycle Bin, maka isi di dalamnya juga akan dihapus oleh O&O SafeErase.

2 Setting tingkat keamanan:
Dalam window 'Confirm safe erase' klik pada 'Settings'. Dengan slider itu, Anda dapat mengatur tingkat keamanan yang diinginkan. Pilih 'Highest Security' untuk data yang sangat sensitif dan konfirmasikan dengan 'OK'.

3 Menghapus file dengan aman:
Selanjutnya, dalam window 'Confirm safe erase' konfirmasi lagi dengan 'Yes' untuk memulai proses penghapusan. Akan muncul jendela lain yang menunjukkan laju proses dengan balok status. Setelah SafeErase menghapus file tersebut, klik 'Close' untuk mengakhiri program.

Download O&O SafeErase

1 komentar: