Minggu, 29 Juli 2012

Mengakses System Restore Ketika Windows Tidak Bisa Start

Pada saat komputer menjadi ERROR atau "sering hilang ingatan" dapat memanfaatkan System Restore menjadi Virtual Life Server ( penyimpan bayangan ). Tetapi apabila terjadi masalah yg cukup kompleks, widows tidak dapat Start langkah yang harus di lakukan adalah dengan ( Safe Mode with Command Prompt ) untuk mengakses ( System Restore ). Caranya sebagai berikut :

1. Restart Komputer.
2. Pada saat komputer booting, segera tekan tombol F8 untuk masuk ke dalam ( Windows Safe Mode ).
3. Login atau masuklah ke dalam windows sebagai Administator.
4. Pilih dan tampilkan ( Comand Prompt ) > ketik perintah  ( %systemroot%\system32\restore\rstrui.exe) >  tekan ( Enter ).
5. Beberapa saat akan di tampilkan ( Windows System Restore ) > pilih dan klik tombol ( Restore My Computer to an Earlier Time ) . klik tombol ( Next ) untuk menampilkan kalender untuk melihat saat kondisi normal > klik tombol ( Next )  > untuk konfirmasi klik tombol ( Next ).
6. Proses ( System Restore ) akan di mulai. Tunggu beberapa saat sampai komputer Restart secara otomatis. Ikuti instruksi yang di tampilkan selanjutnya.

Jumat, 20 Juli 2012

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433H 2012 Jakarta

Marhaban Ya Ramadhan! Selamat datang bulan penuh barokah. Esok hari, Sabtu, 21 Juli 2012, kita akan memulai ibadah puasa selama sebulan penuh.
Jadwal imsakiyah 2012 Ramadhan 1433 Hijriyah telah ditetapkan. Pemerintah melalui Kementerian Agama, dalam sidang isbat semalam memutuskan bahwa awal puasa Ramadhan jatuh pada Sabtu, 21 Juli 2012.
Tuk mengetahui Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433H 2012 di Jakarta dapat kita lihat di bawah ini!


Sabtu, 14 Juli 2012

Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog


Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog


Jumat, 02 September 2011


Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog  -  Gara-gara kepingin sekali mengganti gambar kursor di blog ini, akhirnya setelah googling kesana kemari nemu juga sebuah situs yang menyediakan banyak gambar-gambar kursor pilihan. Gambar kursor yang disediakan situs penyedia gambar ini http://www.totallyfreecursors.com/ banyak sekali, jadi kita tinggal memilih sesuai selera aja. Untuk cara memasang gambar kursor ini di blog, kita harus menambahkan sedikit saja kode CSS supaya bisa dipasang pada template. Dibawah ini ada beberapa sample gambar untuk kursor yang saya ambil berikut URL alamat kursor tersebut.
              URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/aliendance.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/tail2.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/banana1.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/bullseye-ani.gif
               
Cara mengganti gambar kursor di blog :
1.    Login ke dashboard blogger anda.
2.    Pilih Rancangan > Edit HTML, centang Expand widget template.
3.    Carilah kode </head> pada template anda dengan menggunakan Ctrl F.
4.    Copy kode CSS dibawah ini dan letakkan tepat diatas kode </head> .

<style type='text/css'> HTML,BODY{cursor: url(&quot;http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif&quot;), auto;} </style>
5.    Simpan template anda dan lihat perubahan pada gambar kursor
6.    Jika sobat ingin mengganti gambar kursor dengan gambar yang lain, sobat tinggal ganti URL gambar yang berwarna merah dengan URL gambar pada sample diatas atau sobat bisa langsung browsing sendiri ke TKP di http://www.totallyfreecursors.com/ .
Nah ternyata mengganti gambar kursor di blog memang bisa jadi solusi mempercantik tampilan blog juga ya apalagi kalo ditambahin lagi dengan efek bintang siip dah. Tinggal giliran sobat blogger nih, selamat mencoba ya !

Sumber : http://www.rayhanzhampiet.com

Kamis, 12 Juli 2012

Design T-shirt Desna Rocky

Masih Mencoba belajar..!! Iseng mo ngapain setelah membaca artikel dari sebuah blog ada inspirasi untuk edit Photo gw menjadi sebuah T-shirt!! Mungkin juga mo gw realisasikan yg suatu saat gw pake bersama Cewe gw!! asik juga kali ya pake T-shirt dengan gambar diri sendiri hahahaha!!.. Narsis aja....hahahahaha
Tapi gpp lah mumpung masih muda huhuhuhuuu.. ^_^