Selasa, 24 April 2012

Mereset Printer Epson R230X

Kejadian yg pernah gw alami dengan Printer R230X gw yaitu lampunya selalu berkedip alias Blink! Sempet bingung sih!
Setelah bertanya dgn M'bah google & membaca artikel tentang cara mengatasi masalah ini akhirnya gw menemukan satu trik di suatu blog ternyata berhasil.

Triknya:

1. Download tols EpsonR230Adjustment.rar
2. Setting waktu di komputer anda ke tgl 13 januari 2006
3. Disable anti virus terlebih dahulu
4. Ekstrak file dan jalankan tols tersebut, lalu pilih accept maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini


5. Set Mode Name sesuai printer yg akan di reset serta set Port Selection pada
    USB001 (Stylus Photo R230), dan terakhir set Destination pada selera anda .. Asia jg boleh!
6. Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini





Pilih maintenance centang pada button waste ink pad counter, lalu pilih reset! jika muncul tulisan succesful maka selanjutnya adalah matikan printer lalu hidupkan kembali.

Nah.. sekarang sudah ga genit lg tuh printer ha..ha.. ^_^

jgn lupa setting waktu anda kembali ke normal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar